cara merawat radiator mobil

CARA MERAWAT RADIATOR MOBIL
Ada beberapa cara untuk mencegah radiator agar di jauhi dari kotoran dan karat pada dalam komponen radiator mobil kamu sob, yuk simak beberapa cara sederhana berikut ini sob..

Hasil gambar untuk artikel merawat radiator mobil
  1. Jika mobil kamu masih menggunakan air sumur biasa, cara pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan kuras semua air radiator mobil kamu dengan cara membuka katup penutup yang kecil pada bagian bawah radiator mobil kamu sob, puter perlahan dengan menggunakan sebuah tang dan tungguh sampai benar-benar air radiator yang lama habis dan tidak tersisa.
  2. Jika air radiator sudah habis terkuras semua, kemudian tutup kembali katup pembuangan air pada radiator mobil kamu sob. langsung starter dan hidupkan mesin mobil kamu sob, namun jangan terlalu lama juga sob cukup setengah menit saja untuk mengetahui apakah masih ada sisa air pada blok mesin sisa-sisa dari sirkulasi air radiator. setelah sekiranya cukup kemudian matikan mesin mobil kamu dan buka kembali katup pembuangan air pada bagian bawah radiator mobil kamu sob, hasilnya keluar semua tuh sisa air dari blok mesin dan sekarang mobil kamu bebas dari sisa air sumur yang tadinya kamu pakai
  3. .Setelah semua terkuras bersih sekarang saatnya kamu isi air radiator kamu menggukan air sisa air AC dari rumahan sob, yup sisa air AC dari rumahan ini dapat mencegah radiator mobil kamu dari kotoran dan kerak yang dapat mengeras di dalam radiator mobil kamu sob. Mengapa kok harus pakai air AC? air AC rumahan ini secara tidak langsung ini adalah air yang sisa-sisa dari penyulingan kecil-kecilan dalam AC sob jadi bebas kotoran dan kerak hehe.
  4. .Jika tidak ada air AC coba kamu beli air mineral di warung yang berukuran besar sebanyak 4 botol sob, air mineral ini juga bisa mencegah radiator mobil kamu dari kerak dan kotoran karena air mineral tersebut sudah di suling di pabriknya jadi aman untuk di konsumsi manusia dan di konsumsi radiator mobil kamu sob. Penulis biasanya menggunakan air mineral merek aqua karena air mineral merek ini cukup saya percaya sampai sekarang mobil saya aman-aman saja pada komponen radiatornya dan gak pernah service radiator sama sekali dari pertama kali beli dulu.
  5. Cara kelima adalah dengan menggukan coolant sob, namun hati-hati jika menggunakan coolant ini. jika mobil jarang jalan dan di panaskan coolant ini dapat membeku dan radiator kamu tidak bisa di service lagi sob, andaikan bisa di service pun kemungkinan kinerja radiator yang bekas terkena coolant yang membeku kurang maksimal seperti pada biasanya sob.
Hasil gambar untuk artikel merawat radiator mobil 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SWASTANI BUMN

Komponen Radiator dan Cara Kerja Radiator Mobil

Penyebab Mesin Mobil Overheat